Sunday, January 7, 2007

Who Am I ?

Ini Blog pertama yang aku tulis. Mestinya aku sudah mulai menulis blog sejak beberapa bulan, atau bahkan beberapa tahun yang lalu. Namun tak sempat. Dan sudah didahului oleh teman-teman dan oleh anak saya, yang sudah membuat blog sejak dua tahun lalu.

Mestinya menulis blog itu asyik. Karena rasa bisa tercurahkan di blog lewat ketak-ketik tuts kibor komputer. Namun juga bisa membosankan. Lah...masak pikiran kita bisa terbaca oleh orang ? Bagaimana kalau seseorang mencuri pikiran kita dan tiba-tiba pikiran kita jadi kosong melompong bagaikan terkena jurus Ctrl-Alt-Del ? Wah, perlu di-reformat dong otak kita ? Kalau me-reformat hardis sih agak mudah, tapi me-reformat otak ? Mestinya yang melakukan kudu sudah sekolah bertahun-tahun dan sudah berpengalaman luas me-reformat otak banyak orang dunk !

Wait a minute ! Are you serious ? Apakah emang otak orang Indonesia perlu sering di-reformat ? Bukankah secara intrinsik otak orang Indonesia sudah sering ter-reformat sendiri tanpa disadari. Sehingga banyak orang Indonesia yang otaknya kosong, dan menurut cerita harga otak orang Indonesia paling murah dibanding otak orang Inggris (yang inventor ulung), otak orang Amerika (yang developer ulung), dan otak orang Jepang (yang producer ulung) ?

Kembali ke menulis Blog. Awal mulanya aku agak males nulis Blog. Banyak blog milik orang Indonesia yang bagus-bagus. Yang membahas politik sampai petualangan. Celakanya, aku termasuk jenis orang yang "termasuk ke segala jenis orang". Mau masukkan aku sebagai pemikir, akulah orangnya. Mau disebut aku penari, aku suka nari pula. Mau disebut aku penyanyi, aku suka pula - minimal di kamar mandi dengan suara yang pitch-nya tidak sebagus anak-anak Indonesian Idol sih. Pokoknya aku masuk semua. Aku adalah penjahat, aku adalah pewelas asih.

Namun pengembaraan ini semakin lama semakin mendekati senja. Satu atau dua kata, satu atau dua paragraf, ataupun satu atau dua lembar, tentu akan ada gunanya kelak, bagi pembaca blok ini.

Oleh karena itu, sodara-sodara, the blooooogggggg tiimmmmmeeeeeee begins !!

2 comments:

edratna said...

Wahh....selamat ya...ditunggu cerita2 serunya...

Unknown said...

thank's pak..saya berharapp perjalanan bapak bisa saya alamai amin